Selasa, 31 Maret 2020

DIRGAHAYU “SMK METLAND SCHOOL”

Lewat satu tahun aku bergabung di sekolah ini, SMK Metland School. Tidak cukup lama memang, tapi dalam waktu yang sesingkat itu, aku tau dan aku mampu mengatakan bahwa ini jauh dari sekedar gambaran sekolah umum dimana pembelajaran selalu dilangsungkan. Di sini, dari jarak yang amat dekat, aku menyaksikan sebuah sistem yang luar biasa besar sedang bekerja, namanya kemanusiaan. 

Kukatakan demikian karena di sini, di sekolah ini, tidak hanya melakukan suatu proses pembelajaran umum, namun pengetahuan dan sikap entrepreneur, peningkatan kualitas teknologi, serta disiplin ilmu dalam mendidik untuk membentuk karakter yang senantiasa disemarakkan melalui tiap kegiatan.



SMK Metland berusaha menjadi oasis; tempat teduh dimana anak-anak manusia (siswa) memuaskan dahaga keingintahuannya, mewujudkan utopia-utopia dan imajinasi kekaryaannya. SMK Metland menolak elitisme dan eksklusivisme. Pintu gerbang SMK Metland terbuka untuk siapa saja tanpa memandng warna kulit, suku, agama, ras, dan golongan. 

Selamat mengulang tahun ke 6 SMK Metland. Semoga tujuan selalu bermuara pada satu keinginan besar yang sama, yakni menjadi sekolah yang menyenangkan; sekolahnya manusia.

Hormat yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada 
Jajaran Direksi yang senantiasa memberi koreksi;
Ketua Yayasan yang tidak pantang dalam mendampingi; 
Kepala Sekolah membanggakan yang berkontribusi penuh memberikan arahan kebijakan dan strategi;
Sejawat Guru yang sudah membangun kesadaran nurani, rasa hormat dan tanggung jawab, juga segenap;
Tenaga pendidik yang sudah rela berselisih paham juga bersinergi, loyal pada pekerjaan, dan serupa air yang dibutuhkan dan memberi kehidupan. Kalian semua lebih dari rekan kerja, kalian semua saudara yang berjuang membangun rumah bernamakan: SMK METLAND SCHOOL.





2 komentar:

  1. I agree Ms,..Meskipun lepas dari umur balita tapi SMK Metland ini Luar Biasa..

    BalasHapus
  2. Tulisan ini sangat menyemangati kita semua untuk selalu berkarya bagi manusia muda, agar saatnya mereka menjadi manusia yang berahlak mulia, berkarya untuk sesamanya, sebagai wujud sykur kepada TUHANNYA...Berkarya & Melayani Pendidikan Vokasi Indonesia..Terima kasih dan jangan pernah menyerah dengan batu kecil, sedang, besar yang kadang menghalangi kita untuk menjadi bermakna

    BalasHapus